This nice Blogger theme is compatible with various major web browsers. You can put a little personal info or a welcome message of your blog here. Go to "Edit HTML" tab to change this text.
RSS

Kamis, 25 Desember 2008

X-3 Perintis Ide Kreatif

Kejujuran adalah awal dari keberhasilan. Tanpa kejujuran suatu keberhasilan itu tidak berarti apa-apa. Bisa dibilang, kejujuran itu segala-galanya. Jum'at, (19/12) kelas X-3 membuat kreasi baru. Pada hari itu para siswa sibuk mempersiapkan penbukaan kantin kejujuran. Tepat pukul 07.30 WIB, ketua kantin jujur (Dhanasty), membuka peresmian kantin kejujuran ini. Sontak para siswa berteriak senang dan langsung berduyun-duyun antri berebut membeli snack yang dijual. Baru sekejap, snack yang ditawarkan bahis terjual. "Alhamdulillah, akhirnya laris manis jualan hari ini," tutur Rizcha, bendahara kantin kejujuran, dengan senyum yang mengembang. Untuk kali pertama, acara kantin kejujuran berjalan dengan lancar.
Ide ini bermula ketika guru PKN kami yang bernama Choiril Anam membahas tentang Bab Korupsi. Beliau menyinggung kata kejujuran pada pokok utama pelajaran ini. Tidak lama kemudian, beliau menantang kelas X-3," Sanggupkah X-3 menerapkan kantin kejujuran di dalam kelas?? tantang guru yang masih muda ini penuh semangat!! Dari situlah X-3 membuktikkan bahwa bisa.
Sejumlah siswa mengaku senang dengan kegiatan tersebut karena tidak usah keluar masuk kelas hanya untuk membeli jajan. " Kegiatan ini positif bagi siswa, selain melatih kejujuran kita juga bisa meletih berorganisasi, ujar Bagas ( the leader of X-3) penuh keceriaan.
" Enak to enek kantin nang njero kelas? Kene kabeh iso mangan karo disambi ngerjakno pr & pas jam kosong. (red: Ya enak lah ada kantin di dalam kelas? Kita bisa makan kapan saja sambil mengerjakan pr & waaktu jam kosong), sahut Franky dengan tawanya yang ngakak.
Tertantangkah kelas lain mengadakan kegiatan tersebut!! Ayo Buktikan........ku tunggu hasilnya.

0 komentar: