This nice Blogger theme is compatible with various major web browsers. You can put a little personal info or a welcome message of your blog here. Go to "Edit HTML" tab to change this text.
RSS

Jumat, 12 Desember 2008

Bu Wahyu, Buat Gebrakan Baru

Bu Wahyu adalah seorang guru berjilbab yang mengajar Bhs. Inggris di kelas X-1 sampai X-3. Jum'at, 12 Desember 2008 beliau membuat gebrakan baru di kelasku. Yang biasanya beliau datang ke kelas membawa banyak buku & tugas untuk para siswa, kali ini tidak. Beliau hanya hanya membawa lembaran fotocopyan, entah apa itu. Para siswa pun bingung, " Enek opo no iki ? Ulangan ye? Mati ae, aku dek bengi gak sinau!!" (red: Ada apa ini? Ulangan kah? Gawat, tadi malam aku tidak belajar!!), ucap cewek lucu yang biasa dipanggil Ticha. Siswa yang lain pun juga ikut bingung.
Bu Wahyu, " Good morning students? How are you today?" Good morning mam, I'm fine thank you, and you??jawab para siswa kompak. "I'm very well", balas Bu Wahyu sambil membenarkan jilbabnya. " In this meeting, I will ask you for enjoy. I have a game which can loss boring", kata Bu Wahyu. Terjawab sudah rasa gundah akan ulangan itu, ternyata lembaran fotocopyan tadi adalah hasil ulangan dari kelas X-1 yang terbawa olehnya. Dan para siswa pun bersorak gembira. "Tirukan ya anak-anak dengan gerakan"??, kata Bu Wahyu memulai permainan. "Iyaa Bu", jawab para siswa yang mulai tertarik permainannya itu.
C O C O N U T
N U T........2x
C O C O N U T
N U T........3x
"Gerakan C menggunakan isyarat tubuh seperti leter S, gerakan O menghubungkan kedua tangan di atas kepala, gerakan N dengan cara membungkukkan badan, gerakan U mengangkat tangan ke atas seperti memohon do'a kepada Allah dan gerakan T menyampingkan kedua tangan", pandu Bu Wahyu semangat.
Semua teman-temanku tertawa terbahak-bahak melihat aksi konyol Bu Wahyu ini. Tidak menyangka yang biasanya beliau tegas, ternyata bisa kocak juga. Aku jadi merasa kembali ke playgroup lagi. Ketika beliau menyuruh kami memperagakan permainan ini dengan cepat, kami pun kalang kabut menirukannya. Semua penghuni kelas menjadi tertawa semua. Sayangnya, bel istirahat sudah berbunyi dan itu tandanya harus segera mengakhiri permainan ini. Padahal permainan ini seru banget lo??

0 komentar: