This nice Blogger theme is compatible with various major web browsers. You can put a little personal info or a welcome message of your blog here. Go to "Edit HTML" tab to change this text.
RSS

Rabu, 10 Desember 2008

RAMADHAN, SENGSARA pembawa BERKAH

Ramadhan kali ini adalah Ramadhan yanh menyedihkan bagiku. Krena apa ??Ya.... karena aku harus jauh dari rumah dan tinggal di kost. Ini kali prertama Ramadhan yang menuntut aku hidup mandiri. Padahal aku adalah cewe' super manja pada saat Ramadhan tiba. Saat ini ynag mengatur aku, yang membangunkan aku waktu sahur, yang menyiapkan hidangan berbuka bukan lagi mymom melainkan ibu kost. Suasana beda lagi, biasanya dahulu sekolah hanya jalan kaki sekarang hasrus naik sepeda pancal sendirian 2 kilometer pulang pergi untuk menuju ke sekolsh. Penderitaan belum lengkap, kadang-kadang ban sepedaku kempes di tengah jalan dan harus menuntun sampai tambal ban. Belum lagi, bamyak kendaraan yang lewat membuat debu beterbangan mengenai wajahku yang semula hitam menjadi malah hitam. Kemudian kalau terlambat harus membuat alasan yang benar-benar masuk akal. Sengsara tapi membawa berkah.
KBM pada bulan Ramadhan tetap erjalan seperti biasa, hanya saja 1 jam mapel 30 menit. Di tengah-tengah pelajaran berlangsung, banyak siswa yang tidak konsen dengan banyak alasan, yang mengantuk lah, puasa lah dan capek. Dengan alasan itu, kesempatan siswa untuk memberontak dan memprotes jika akna diberi pr. Walaupun tujuan pr itu baik,tetapi tetap saja siswa menolaknya. Tidak jarang menimbulkan cekcok antara siswa dengan guru.
Ketika istirahat berkangsung sering sekali diantara teman-temanku banyak yang mengeluh karena cuaca di Bojonegoro semakin hari semakin panas. Keluhan tersebut juga bisa mendesak mereka untuk moka'. Banyak juga teman-temanku, termasuk aku yang tetap saja nggosip saat bulan puasa. Kebanyakn gosipnya (-) daripada (+),hehehehe.....
Ramahan kali ini membuatku banyak berfikir positif thinking. Bahwasanya apa yang telah kita lakukan pada saat bulan Ramadhan dengan hati yang ikhlas maka Allah SWT akan melipat gandakan pahala kepada kita. Semoga amalan puasaku tahun ini lebih baik daripada tahun lalu. Amien.....99x

0 komentar: