This nice Blogger theme is compatible with various major web browsers. You can put a little personal info or a welcome message of your blog here. Go to "Edit HTML" tab to change this text.
RSS

Kamis, 11 Desember 2008

LEBARAN MELELAHKAN, BAJET TAMBAH Oi....

Allahuakbar...........Allahuakbar..............Allahuakbar.Laailaahaillahhuallahuakbar Allahuakbar Walillaailham...
Minal Aidzin Walfaidzin artinya Semoga kita termasuk hamba-hambaMu yang Suci.
Setelah sebulan lamanya kita berpuasa, tibalah Hari Kemenangan. Saatnya kita saling bermaaf-maafan, mengahapus segala dosa yang telah lalu. Kegiatan ini berlangsung setelah semua umat Islam melakukan Sholat Idul Fitri, seperti halnya yang dilakukan oleh aku dan keluargaku. Setelah Sholat Id dan makan bersama, aku dan keluargaku pergi ke rumah tetangga-tetangga terdekat, dan orang penting di desaku untuk bersalam-salaman meminta ma'af. Selesainya kegiatan tadi, aku dan keluargaku mudik ke Tuban, ke rumah nenek dari ibu.Setelah bersalam-salaman dengan keluarga besar, tidak lupa bajet pun tersedia. Kali ini aku mendapat bajet lebih. Adat ini dilakukan dengan cara menginap semalam atau lebih. Tetapi kali ini hanya menginap semalam. Berhubung ayahku seorang polisi yang terkena piket saat lebaran, jadi harus bisa membagi waktu.
Keesokan harinya, mudik diteruskan ke Blitar, ke rumah nenek dari ayah. Sebelum ke Blitar, mampir dulu ke Malang, tempat kost kakakku sambil membawa komputer. Sekalian lebaran dengan ibu n bapak kost kakak. Sesudah itu, perjalanan dilanjutkan ke Blitar. Hari ini sial banget!!! Baru sampai di Kepanjen, aku dan keluargaku terjebak macet selama 1 jan setengah. Bayangkan........ macet!!! Disamping capek,keadaan saat itu juga tidak mendukung, panas sekali. Sekitar pukul 17.00 baru sampai di Blitar. Rasa lelah itu terobati setelah bertemu dengan kakek, nenek dan keluarga besar dari ayah. Sayang, suasana ini hanya terjadi saat lebaran saja. Disisi lain karena adik ayahku mempunyai depot bakso, so aku bisa makan bakso sepuasnya. Tidak lupa saat akan pulang, aku dapar bajet banyak lo??Ya......lumayan tambahan buat jajan. Ditambah bajet dari ortuku, enak oi.......

0 komentar: