This nice Blogger theme is compatible with various major web browsers. You can put a little personal info or a welcome message of your blog here. Go to "Edit HTML" tab to change this text.
RSS

Jumat, 13 Maret 2009

Tugas ZZ 4

Dibalik Kesuksesan SMADA


"Olahraga memang menyebabkan tubuh menjadi sehat," tutur Menteri Olahraga Republik Indonesia. Selain makan makanan teratur dan istirahat cukup, olahraga bisa menjadi salah satu alternatif mencegah berbagai penyakit. Selain itu, banyak bakat yang tersembunyi dibidang olahraga.
Lebih mantap lagi jika sarana dan prasarana sudah disediakan oleh sekolah. Kenyataannya hal ini berbanding terbalik degan SMA Negeri 2 Bojonegoro. Sebuah SMA Negeri yang terkenal dengan ekstra musik dan pembuatan filmnya. Banyak orang membanggakan kalau SMADA itu the best dibidang seni. Tetapi sebagian lagi meremehkan kalau SMADA kalahnya dibidang olahraga. Pernyataan tersebut ada benarnya, menurut salah satu guru olahraga di SMADA, sebut saja Pak Edy Catur. "Coba lihat kendala ketika pelajaran olahraga berlangsung. Lapangan sudah ada, akan tetapi alatnya tidak ada. Bagaimana mungkin pelajaran olahraga berjalan dengan baik??," tutur Pak Edy dengan nada agak marah. "Terpaksa to, saya menyuruh anak-anak untuk membawa sendiri / meminjam bola kepada anak lain. Memang, sekolah sudah menyediakan bola, tetapi bukannya dirawat dengan baik, malahan hilang entah kemana," tambah Pak Edy semangat.
Maya, salah satu murid kelas X-3 sering bingung ketika pelajaran olahraga. Dia mengaku," Saya malu pinjam bola basket kepada anak SMASA. Nanti dikira SMADA nggak bondo (tidak bermodal:red). Untungnya anak SMASA itu satu kos denganku, coba kalau tidak? terpaksa saya harus harus beli," ujar Maya seusai pelajaran olahraga (Kamis, 12/03). Cewek berambut lurus ini juga berharap agar sekolah memperhatikan kekurangan SMADA.

0 komentar: